Silakan keluarkan unek2 anda di Tamblang Forum, semoga bisa menjadi wadah yang berguna untuk kemajuan Desa Tamblang tercinta, cukup kirim e-mail ke tamblang_forum@yahoo.com (unek2 anda pasti di tayangkan disini)

terima kasih atas partisipasi anda.

Tamblang Forum

Ayo segera kirimkan unek2 anda...Ditunggu...

Perhatian : Komentar-komentar anda yang menyimpang akan di hapus, jadi berkomentarlah yang baik dan benar...

Friday, September 26, 2008

Tanggapan Sekretaris BPD Tamblang

Air itu emang vital ya? nggak mungkin lah kita hidup without water. Air bermasalah menimbukan banyak probleme. Melihat itu, sudah diprediksi, kalau air ke rumah warga cret...creet..cet, atau malah huusss...husss... pesu angin geruh, atau nyat ne mekelo, dijamin aparat desa tidak nyenyak bobok ne. Then what is the problem?

Fact :
1. Sumber air di tambakan melimpah hingga ke luar bak penampung. So, kenapa air yang nyampe ke Tamblang kurang?
2. Warga tamblang udah buuaaanyak banget, make airnya juga bejibun kubik. Jadi membutuhkan pasokan air yang sangat tinggi untuk hidup en mck.

Action yang sudah :
1. Coba perbaiki jalur pipa
2. Memberi alat pelepas angin pada beberapa bak pelepas tekanan.
3. Tambah debit dengan nambah pipa sepanjang 500 meter.

Hasil :
Ya yang kita lihat sekarang, problem belum sepenuhnya bisa clear. Sedang dicari solusi lain untuk mengatasi probelm tersebut.

Jadi sementara we have no choise, kecuali sabar n nunggu, sambil doa dikitlah, agar dikasih jalan untuk itu. Pokoke, perbekel, BPD n UPS sedang bingung juga sih, gimana ya caranya? Emang sih kalo ada uang cukup, ganti pipa dengan yang lebih gede, masalah akan teratasi, men kenkenang nak liu gati merluang pan dana, nah nto sedeng alih-alihin malu. Amonto malu, yen warga Tamblang di senatero Nusantara ada unek-unek, kritik, ide untuk kemajuan desa kita tercinta dadi.

Be post to nyomantriyasa@yahoo.com
Sekretaris BPD Tamblang : Nyoman Triyasa.





4 comments:

  1. Terima kasih saya ucapkan kepada Nyoman Triyasa, atas tanggapannya, sukses selalu buat anda...

    Salam
    www.tamblang-forum.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. we...we...we...panjak2 dese Tamblange ane nganggon Yeh, pedingoang tanggapan Pan Tonyane ene, apang sing proters2 dogenan? nagih yeh liu tapi mesuang pipis mayah yeh nagih abedik? dije ade unduk? klo mau airnya ngecor sing ncret2 pesuang pipise anggon menain pipane? maksud tiange Pan Toye bukan Pan Tonye, maaf Pan Toye habis nengokne pan toye care Tonye shi? yen sing liu anake protes mana ada penjelasannya terhadap masyarakat. klo ada kendala tolong kasih tahu masyarakat dg penjelasan yg mudah dimengerti bahasanya, semoga Pan Toye sareng Pan Tirte bekerja yg bener

    ReplyDelete
  3. Skarang sudah dikasi penjelasan mengenai masalah air cuma bukan hanya penjelasan aja yang kita minta,praktek dilapangn juga perlu...kita bayar air tidak pernah tawar-menawar kita bayar sesuai dengan apa yang tertera dikilometer jadi kalau memang perlu dengan pipa atau segala macam yang berhubungan guna untuk meningkatkan volume air masuk kerumah2 why not?? kita pasti akan bayar jika memang untuk kebaikan...kita bersama...dan dimohonkan untuk keterbukaannya dalam masalah ini..semoga apa yang direncanakan berjalan sesuai keinginan masyarakat tamblang...suksma..

    ReplyDelete
  4. untuk cening nyoman Triyase, bape metakon abedik berapa uang/pendapatan tiap bulan yang didapat dari masyarakat yg memakai air? dan berapa biaya yang dikeluarkan sebulan? apa bisa diterapkan open managemant? biar ada controlling darti masyarakat? dalam managemen ada dinamakan Planning, organizing,actuating dan controlling sehingga ada feedbacknya

    ReplyDelete

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner