Silakan keluarkan unek2 anda di Tamblang Forum, semoga bisa menjadi wadah yang berguna untuk kemajuan Desa Tamblang tercinta, cukup kirim e-mail ke tamblang_forum@yahoo.com (unek2 anda pasti di tayangkan disini)

terima kasih atas partisipasi anda.

Tamblang Forum

Ayo segera kirimkan unek2 anda...Ditunggu...

Perhatian : Komentar-komentar anda yang menyimpang akan di hapus, jadi berkomentarlah yang baik dan benar...

Saturday, November 15, 2008

Om Swastyastu

Perkenalkan aku, Ambara Gede, kelahiran 1987. Dusunku Kaja Kangin, tapi pondokku di Singkung. Aku dah lama merantau, pastinya aku jarang dirumah, bahkan saaaaangat jarang, jadi aku belum pernah turut gotong royong, belum juga pernah nyumbang, tidak kenal aparatnya, juga belum kenal sebagian besar generasi muda seusiaku. Tapi kayaknya aku kenal Pak Nyoman Sek BPDnya, karena beliau kan pemain VOLTA, ketika aku masih kecil aku suka nonton jika ada pertandingan.

Aku ingin ikut sumbang saran, nggak yang serius2x amat. Aku setuju dengan Pak Nyoman Tri, sebaiknya cantumkan nama jelas, karena jika tidak, itu berarti surat kaleng. Harus diakui, komentar di dunia maya boleh saja berupa apa saja, mau komentar kaleng, atau komentar tidak kaleng. Tapi forum ini kan untuk kemajuan desa kita, sebab Tamblang milik masyarakat Tamblang. Sangat baik ada forum ini, jadi masyarakat Tamblang yang ada di luar Tamblang bisa menyampaikan unek-unek. Yang sehat, konstruktif tentu saja.

Jika ada identitas jelas, nah kalau dia punya ide bagus, kan bisa diundang untuk memaparkan idenya di desa. Kalo dengan nama samaran, orang sangat bebas untuk bicara apa saja, mau kasar mau halus, mau nuduh, atau mau mencaci kan sangat bebas. Toh nggak tahu siapa yang ngomong. Privacy itu penting, menutup diri untuk bisa menulis apa saja, justru tidak menghargai privacy orang lain. Mirip dengan pengecut.

Salam buat semua krama forum ini, Maaf saya tidak mau mengomentari aparat desa, atau desa saya, karena saya tidak tahu perkembangan Tamblang sampai saat ini. Cuma saranku pada aparat Tamblang, tranpsaran, bekerja terus, jangan tanggapi komentar tanpa nama, apalagi orang itu mungkin juga seperti saya, sing taen mulih, sing taen gotong royong, sing taen nyumbang, dan .........

Om Santhi...Santhi....Santhi...Om.

Oleh : Gede Ambara



5 comments:

  1. Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Gede Ambara, atas kiriman unek2nya,
    Jangan lupa berkunjung ke TCC (www.desatamblang.blogspot.com)
    sukses selalu buat anda....

    ReplyDelete
  2. Ya sepatutnya begitu, kita harus berani menunjukkan jati diri, salam kenal dr saya buat gd ambara....

    salam
    Chitak (Kaja Kauh)
    Blog : www.suryadistira.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. walaupun merantau masih ada jalan untuk nyumbang dan gotong royong banyak jalan menuju Roma......mari kita bangun desa kita .........
    semoga dengan adanya forum ini tidak adalagi warga yg merantau tidakkenal lagi aparat desa. saya punya ide bagaimana kalau nama2 aparat dicantumkan diforum ini?

    ReplyDelete
  5. Nah beneh masi omongne gede ambare,cantumkan nama yang jelas perlu...cuma satu unek2 saya seperti yg disampikan guru komang wiguna walau kita merantau jauh jalan untuk nyumbang atau medana punia didesa tamblang masih banyak masak tidak ada keluarga yang bisa mewakili??? atau skarang jaman kan sudah serba online jadi jika ada niat pasti ada jalan tapi ini hanya usul lhooo
    kalo usuk jangan asal kalo asal jangan usul

    suksma
    meme ne deva (kaja kauh)pimpasan
    www.manthobagus.multiply.com

    ReplyDelete

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner